ARSIP BERITA

20 September 2009

Prediksi Giornata ke 4 Serie A Italia

Preview Serie A Giornata ke 4

Napoli vs. Udinese
Kick Off  20 September 2009  00.00 WIB

Napoli butuh kemenangan lagi untuk meyakinkan publiknya bahwa mereka bisa bersaing musim ini. Udinese akan mencoba memperlihatkan konsistensinya, setelah pekan lalu meraih kemenangan pertama.

Pelatih Roberto Donadoni diperkirakan menghadapi kesulitan menyusun skuadnya, akibat cedera yang dialami Hugo Campagnaro dan Salvatore Aronica, dan Fabio Santacroce yang terkena hukuman. Sedangkan Christian Maggio dan Juan Zuniga akan bersaing di lapangan tengah. Jesus Datolo masih harus menjalani pemeriksaan. Ezequiel Lavezzi akan tetap menjadi starter, dengan German Denis duduk di bangku cadangan. Di kubu Udinese, Gokhan Inler diragukan bisa bermain, yang membuat pelatih Pasquale Marino mempersiapkan Paolo Sammarco. Alexis Sanchez masih duduk di bangku cadangan, meski fans tak sabar melihatnya sebagai starter.

Prediksi GOAL.com: Napoli menang dengan 2-1 atau 3-1.


Juventus vs. Livorno
Kick Off 20 September 2009  02.45 WIB

Juve mengawali musim ini dengan tiga kemenangan beruntun, dan akan mencoba menyamai rekor musim 1930/1931 dan 1985/1986 dengan delapan kemenangan berturutan. Livorno kemungkinan hanya berharap meraih angka lagi.

Sayangnya, Livorno tak punya catatan sejarah meraih kemenangan di Stadio Olimpico Turin. Dari tiga lawatannya, Livorno kebobolan 12 gol, dan memasukkan tiga. Namun Juve tanpa Diego Ribas tidak terlalu tajam, dan ditahan Bordeaux 1-1 di Liga Champions. Juve juga akan bermain tanpa Zdenek Grygera, Jonathan Zebina, Mohamed Sissoko and Hasan Salihamidzic, dan Alessandro Del Piero. Livorno relatif akan tampil dengan skuad terbaiknya, karena hanya defender Nelson Rivas yang akan absen.

Prediksi GOAL.com: Juve tertahan 0-0 atau 1-1.


Cagliari vs. Inter
Kick Off  20 September 2009  21.00 WIB

Inter kemungkinan akan mengistirahatkan pemain yang menghadapi Barcelona di Liga Champions, dan memberi kesempatan kepada yang lain untuk menjadi starter dalam laga di kandang Cagliari. Esteban Cambiasso diprediksi akan kembali merumput. Marko Arnautovic mengisi lini depan.

Cagliari masih menderita kehilangan Robert Acquafresca, dan baru mencetak satu gol dan satu angka dari tiga laga. Capucho Jeda seolah tidak bisa apa-apa tanpa Acquafresca. Joaquin Larrivey kemungkinan dicopot dari tim inti, untuk memberi kesempatan  Alessandro Matri atau Nenè berdiri di lini depan. Idola lokal Andrea Cossu mendukung di posisi trequartista, karena Diego Lopes dan Francesco Pisano cedera.

Prediksi GOAL.com: Inter menang susah payah 2-1.


Chievo vs. Genoa
Kick Off  20 September 2009  21.00 WIB

Genoa seolah masih belum percaya mereka bisa memimpin klasemen. Bahkan publik kota pelabuhan juga masih membicarakan bagaimana mungkin dua tim mereka; Genoa dan Sampdoria, berbagi kepemimpinan bersama Juventus di klasemen sementara.

Pekan ini Grifoni bertandang ke kandang Chievo untuk melanjutkan kepemimpinannya. Pelatih Gian Piero Gasperini yakin laga ini tidak akan mudah, kaerna Flying Donkey bukan tim yang mudah dikalahkan. Namun yang membuat Gasperini gundah adalah timnya harus berbagi perhatian ke Eropa. Genoa juga tidak bisa memainkan  Bosko Jankovic, Ivan Juric, Salvatore Bocchetti dan Raffaele Palladino. Sedangkan Domenico Criscito terkena hukuman. Sedangkan Chievo hanya akan kehilangan Fabio Moro dan Mirco Gasparetto.

Prediksi GOAL.com: Genoa menang lagi dengan 2-0, atau lebih.


Sampdoria vs. Siena
Kick Off  20 September 2009  21.00 WIB

Pekan lalu, Sampdoria menyamai pencapaian 1982; mengawali musim dengan tiga kemenangan beruntun. Bedanya, tahun 1982 Il Samp mengalahkan Juventus, Inter Milan, dan Roma. Musim ini, tiga kemenangan Il Samp diperoleh dengan mengalahkan Catania, Udinese dan Atalanta.

Meski menang beruntun, Il Samp kebanjiran kritik atas pendekatan lacksidasical terharap lini belakangnya. Sedangkan trio penyerangnya; Palombo, Pazzini, dan Cassano, masih salah satu yang terbaik. Siena relatif tidak beruntung ketika dikalahkan AS Roma 2-1. Jika Massimo Maccarone dan Reginaldo bermain dengan form terbaiknya untuk Siena, lini belakang Sampdoria dipastikan dalam bahaya. Salah satu dariMarco Rossi dan Daniele Gastaldello, kemungkinan akan terkena kartu merah.

Prediksi GOAL.com: Il Samp menang lagi dengan 2-0.


Bari vs. Atalanta
Kick Off  20 September 2009  21.00 WIB

Sebagai tim promosi, performa Bari di tiga laga pertama musim ini tak terlalu mengecewakan, dengan tidak terkalahkan. Namun mereka butuh kemenangan untuk meyakinkan publiknya. Pekan ini Bari akan mencoba mengalahkan Atalanta di Stadio San Nicola, meski masih belum diperkuat Paulo Vitor Barreto, Ferdinando Sforzini akan membuat debutnya setelah absen di dua laga akibat sanksi. Mariano Donda, Matteo Paro, Pedro Kamata dan Sergio Almiron, absen.

Atalanta datang ke Stadio San Nicola dengan harapan mencetak gol dan meraih angka pertama musim ini. Jaime Valdes, mantan striker Bari, akan menjadi andalan dalam laga ini. Namun Valdez mengatakan tidak akan perayaan apa pun jika dirinya mencetak gol ke gawang Bari. Valdez adalah wajah familiar bagi fans tuan rumah.

Prediksi GOAL.com: Bari menang dengan 1-0.


Catania vs. Lazio
Kick Off  20 September 2009  21.00 WIB

Inilah laga paling menentukan bagi Gianluca Atzori. Kalah kali keempat berturutan akan membuatnya menjadi pelatih kedua di Serie A Italia yang dipecat. Atzori gagal memperbaiki lini belakangnya di tiga laga. Di lini depan, striker Takayuki Morimoto dan Giuseppe Mascara, cukup produktif tapi frustrasi dengan performa lini belakangnya.

Catania kehilangan Pablo Barrientos, Ciro Capuano dan Pablo Alvarez, yang mengalami cedera. Bianconceleste akan bermain tanpa Tommaso Rocchi, Cristian Brocchi, Fabio Firmani, Lionel Scaloni dan Stephen Makinwa. Sedangkan Mauro Zarate kemungkinan telah fit dan bisa bermain.

Prediksi GOAL.com: Lazio berpotensi menang dengan 1-0, atau 2-1.


Milan vs. Bologna
Kick Off  20 September 2009  21.00 WIB

Milan mungkin boleh berharap meraih kemenangan lagi, menyusul sukses mengalahkan Marseille di Liga Champions. Filippo Inzaghi membuktikan dirinya masih terlalu berharga untuk disingkirkan, dan Leonardo diprediksi akan kembali memanfaatkan jasanya.

Bologna akan berupaya meraih kemenangan pertama musim ini. Mereka punya kenangan manis di San Siro, ketika mengalahkan I Rossoneri musim 2004/2005, dan melupakan catatan buruk musim 1990/1991 saat mereka dikalahkan 6-0. Klaas-Jan Huntelaar akan duduk di bangku cadangan. Sedangkan  Gennaro Gattuso, Marco Borriello dan Davide Di Gennaro, cedera. Bologna hanya akan kehilangan Vangelis Moras.

Prediksi GOAL.com: Milan menang 2-0, atau 2-1.


Parma vs. Palermo
Kick Off 20 September 2009  21.00 WIB

Parma dan Palermo relatif bernasib sama. Keduanya sama-sama baru mengemas satu kemenangan, dan mengoleksi empat angka dari tiga laga. Kini keduanya bertemu dengan motivasi sama; meraih kemenangan kedua.

Parma sedang dalam form terbaik, meski dikalahkan Inter Milan 2-0 pekan lalu. Palermo akan mencoba mengobati kekecewaan ditahan Bari 1-1 dalam laga di bawah hujan deras pekan lalu. Francesco Guidolin diprediksi akan memainkan sistem 4-3-3, meski tanpa Valery Bojinov karena cedear. Guidolin akan memainkan Stefano Morrone, dan berharap banyak pada Jonathan Biabiany. Sedangkan Walter Zenga akan bermain tanpa Fabio Liverani, sehingga Manuele Blasi tetap menjadi playmaker. Lini belakang Palermon juga akan mengalami sedikit perubahan.

Prediksi GOAL.com: Kedua tim cukup berbagi gol 1-1, dan pulang dengan satu angka.


Roma vs. Fiorentina
Kick Off 21 September 2009  02.45 WIB

Claudio Ranieri membuat debutnya sebagai pelatih AS Roma dengan membawa pulang kemenangan dari Artemio Franchi Montepaschi Arena, kandang Siena. Pekan ini, publik Roma berharap Ranieri memberi kemenangan kandang pertama saat Giallorossi menjamu Fiorentina.

Ranieri menjadikan Roma lebih konservatif dengan 4-4-1-1. Namun ia belum berhasil menjadikan tim barunya lebih kreatif. Fiorentina belum menemukan ritmenya, tapi telah bisa menang tanpa Adrian Mutu. Pekan ini Mutu kemungkinan telah bisa bermain, dan berduet dengan Alberto Gilardino. Ranieri harus berpikir keras membenahi lini belakangnya, agar bisa menahan sepak terjang Mutu dan Gilardino.

Prediksi GOAL.com: Roma menang lagi dengan 2-1 atau 3-2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar